Wakil Ketua DPRD Kutim Apresiasi Bantuan Sembako dari Pemkab : Tapi Harus Tepat Sasaran

Halokaltim.com – Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar melihat, saat ini wabah covid-19 masih mendera Kutim dengan penyebaran yang masif. Sementara itu, dia juga menyaksikan Pemkab Kutim masih terus berupaya membantu masyarakat yang juga terdampak wabah tersebut.

Namun begitu, Asti mengakui, kritik masyarakat masih terus ada terhadap penanganan covid-19 dan pemberian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak yang dilakukan Pemkab Kutim. Pemkab pun terus menjadikannya bahan evaluasi.

Asti Mazar mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 tersebut. Bahwa, permasalahan yang terjadi, baik itu teknis maupun kekurangan, bisa jadi evaluasi ke depannya.

Apalagi, lanjut dia, setiap pekan pemkab bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 terus menggelar rapat evaluasi. Segala kendala dibicarakan dan dicari solusinya bersama.

“Kami, dari DPRD Kutim juga ikut ambil bagian dan langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kutim. Karena kami ingin, segala bentuk bantuan pemerintah, disalurkan sesuai dengan aturan, cepat dan tepat sasaran pula,” ungkap Asti, Sabtu (18/4/20).

Unsur pimpinan DPRD Kutim, menurut Asti, juga sudah pernah menggelar rapat dengan instansi terkait. Membahas bantuan yang diberikan bagi masyarakat terdampak. Dari mulai bentuk bantuan, peruntukan hingga mekanisme pendistribusinya.

“Bagi kami, mekanismenya sudah sangat baik. Karena langsung berkoordinasi dengan RT setempat. Sebagai sosok yang tahu tentang warganya. Pendistribusiannya pun didampingi pihak TNI-Polri dan RT juga,” ujarnya. (adv/ash)