Terima Bantuan Android, Ini Kata Kepsek SMP 1 Sangatta Utara tentang Siswa yang Sempat Numpang Belajar

Halokaltim.com – Setelah mendapatkan bantuan alat pembelajaran berupa tablet android, Senin (20/4/20), kini 20 siswa SMP 1 Sangatta Utara di Kutai Timur (Kutim) bisa belajar secara online.

Kepsek SMP 1 Sangatta Utara Kartini menjelaskan, sebelumnya para siswa ada yang sebagian masih belum memiliki smartphone android. Dari sejumlah siswa, rupanya tercatat ada 20 siswa yang belum memiliki smartphone android.

“Jadi dari 20 anak itu sebelumnya menumpang untuk belajar sistem online di rumah temannya. Makanya kami ajukan ke bapak bupati supaya bisa diberikan bantuan,” ungkap Kartini.

Alhamdulillah, lanjut dia, pengajuan tersebut akhirnya dipenuhi. Kini semua siswa di SMP 1 Sangatta Utara sudah memiliki smartphone android, sehingga bisa mengikuti sistem pembelajaran online yang disiapkan sekolah.

“Saya harap, semua anak siswa sudah bisa mengikuti pembelajaran di rumah dengan sistem online melalui smartphone dengan maksimal. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar, meskipun harus libur di rumah,” tegas Kartini.

Dia menyadari, saat ini para siswa diliburkan sekolah akan lebih lama, sebab adanya perpanjangan masa libur sekolah sampai 13 Juni 2020. Namun hal itu adalah demi kebaikan bersama, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kutim maupun Kaltim dan Indonesia. (adv/ash)