Bupati Launching Badan Layanan Pajak di Bapenda Kutim

Halokaltim.com – Dalam suasana yang serba terbatas akibat wabah virus corona disease (covid-19), akhirnya Badan Layanan Pajak dilaunching di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur (Kutim) di Komplek Bukit Pelangi Sangatta, Kutim, Kaltim, Rabu (15/4/20) pagi. Acara berlangsung dengan tetap mengedepankan social distancing.

Launching tersebut menjadi satu rangkaian dengan acara penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) yang berlangsung di tempat yang sama. Launching ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu dilakukan renovasi di beberapa ruangan di Kantor Bapenda Kutim.

“Mari, dengan kesederhanaan, dengan suasana keprihatinan akan adanya wabah covid-19 saat ini, kita launching Badan Layanan Pajak Pemerintah Daerah di bawah Bapenda Kutim ini,” ucap Bupati Kutim Ismunandar sambil menggenggam sebilah gunting di depan pintu utama Kantor Bapenda Kutim yang terdapat seutal tali pita.

Saat itu Ismu –sapaan bupati– didampingi sejumlah jajaran ASN Pemkab Kutim. Sementara di hadapannya, sudah ada beberapa petugas pelayanan pajak yang jumlahnya tak banyak. Hanya sekira 3 orang pada ruang pelayanan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Allahumma Shalli alaa Muhammad,” ucap Ismu kemudian memotong pita dihadapannya dengan gunting, disusul beberapa suara tepuk tangan.

Badan Layanan Pajak di Bapenda Kutim ditujukan untuk melayani pajak bagi masyarakat Kutim secara komprehensif. Namun dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, pelayanan yang berjalan oleh hanya 3 petugas, akan dilakukan secara online. (adv/ash)