Bantu Pemerintah, Camat Bengalon Bagikan Sembako dan APD Gratis

Halokaltim.com – Dalam rangka turut serta membantu pemerintah melawan wabah covid-19 di Kutai Timur (Kutim), Suharman Chono melakukan gerakan sosial. Dia membagikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD).

Pembagian bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan di wilayah Sangatta dan Kecamatan Bengalon, Kutim, Kaltim, Minggu (12/4/20).

Suharman mengatakan, bantuan kemanusiaan ini diniatkan semata-mata untuk membantu pemerintah. Kemudian untuk menggerakkan hati mereka yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk bisa bersama-sama ikut memberikan sumbangsih membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Mari kita bersama saling membantu. Tidak ada intrik politik di sini. Hanya sekedar perhatian untuk masyarakat,” ungkap Chono yang merupakan Camat Bengalon itu, kepada halokaltim.com di sela kegiatan kemanusiaan tersebut.

Meski bantuan ini tidak banyak, lanjut dia, diharap semua yang diberikan mampu membantu meringankan beban hidup warga akibat terdampak wabah covid-19. Di mana diketahui, akibat wabah tersebut, aktifitas masyarakat diimbau pemerintahan supaya dikurangi supaya wabah tidak meluas, sehingga mata pencaharian masyarakat kelas menengah ke bawah sangat terdampak.

“Ini memang dana dari pribadi yang diinsentifkan dari istri saya. Semoga bisa berkelanjutan sampai wabah selesai,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan tersebut antara lain adalah mie instan sebanyak 130 dus dan masker 200 lembar.

“Semoga kalau bulan depan ada lagi rezeki bisa dibagikan juga beras,” ucap dia. (adv/ash)