Permudah Distribusi Sembako Masyarakat Terdampak, 6 Gudang Disiapkan Dinsos Kutim

Halokaltim.com – Sembako untuk bantuan sosial kepada masyarakat terdampak wabah covid-19, telah disiapkan oleh Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kutim. Disiapkan 6 gudang logistik untuk menampung semua sembako yang akan dibagikan.

Diketahui, terdapat 18 ribu bantuan sosial sembako yang telah disiapkan. Dari kapasitas penyimpanan di 6 gudang, itu disiapkan untuk mempermudah penyebaran dan mempercepat proses distribusi bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

Kadinsos Kutim Jamiatulkhair Daik menyatakan, enam gudang di fungsikan untuk menampung semua persiapan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di Kutim.

Adapun 6 gudang yang dimaksud yakni 4 gudang berada di Kecamatan Sangatta Utara dan 2 gudang di Kecamatan Sangatta Selatan. Untuk gudang di wilayah Sangatta Selatan disebutkan berada di Jalan IA Muis dan di Jalan Poros Sangatta-Bontang, tidak jauh dari areal Patung Burung.

“Sembako di sini belum seberapa, karena ada 5 gudang sembako lainnya yang telah kami siapkan, total 6 gudang sembako,” ujar Jami, sapaan kadinsos, di acara seremonial pemberangkatan bantuan sosial covid-19, di Halaman Masjid Babussalam, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim, Sabtu (4/4/20) sekira pukul 14.00 Wita.

Sementara itu, Kasi Bagian Sosial Dinsos Kutim Muhammad Hasbi menerangkan berbagai hal mengenai gudang yang telah di fungsikan sebagai tempat menyimpan berbagi komoditi bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Dikatakannya, selain di Jalan I.A Muis, Sangatta Selatan sebagai gudang tempat pembukaan acara seremonial, gudang penyimpanan sembako lainnya juga terdapat di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara.

“Gudang di Jalan APT Pranoto itu memiliki 4 pintu dan sangat besar, disana bisa menampung bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19 sampai 300 ton,” pungkasnya. (adv/ash)