Kuis di Batu Ampar Jadi Ajang Pembentukan Karakter oleh Disdik Kutim

Halokaltim.com – Di sela kegiatan di pelosok Kutim, ada kuis bagi anak-anak PAUD dan siswa SD dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim. Anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik diberikan paket hadiah.

Kuis seru itu berlangsung saat agenda Pemkab Kutim launching Gerakan Hidup Sehat (Germas) oleh Bupati Kutim Ismunandar di Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (6/3/20).

Tak hanya siswa SD, anak-anak TK pun tampil dan menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan. Mereka tampak antusias menjabut kegiatan yang digelar pada pagi hari itu.

Pemberian kuis dijelaskan sebagai pendidikan karakter bagi anak usia dini. Ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan supaya dapat menjadi kebiasaan ketika kelak dewasa atau pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Mereka ini masih kecil-kecil tapi mereka semua sudah sangat berani maju untuk menjawab dan luar biasa bagi semua anak anak TK yang ada di Kecamatan Batu Ampar ini,” ujar Kepala Disdik Kutim, Roma Malau.

Hadir dalam kesempatan itu, Bunda Baud yang juga merupakan Ketua DPRD Kutim Encek Ur Firgasih serta sejumlah pimpinan OPD dan para anggota DPRD Kutim lainnya. Gerakan Minum Susu disebutkan sebagai program dari Bunda PAUD Kutim. (adv/ash)