Pengembangan Pantai Teluk Lombok Sudah Dianggarkan, Asti Mazar : Pelan Tapi Pasti

Halokaltim.com – Sektor pariwisata di Kutai Timur (Kutim), Kaltim, yang sudah lama dikenal wisatawan, adalah Pantai Teluk Lombok di Kecamatan Sangatta Selatan. Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Bulang turut mendorong pengembangannya.

“Untuk kawasan Teluk Lombok sudah ada anggaran yang masuk di 2020. Namun, memang tidak seberapa, karena usulan yang diajukan pada 2019 lalu, untuk pembangunan turap,” jelas Asti.

Pantai Teluk Lombok dikenal indah dengan panjang garis pantainya, meski hanya berjarak 15 kilom meter dari pusat kota kabupaten, namun pantai ini dinilai masih belum masksimal dalam pengembangan.

“Saya sempat bertanya pada Bu Camat, tentang masterplan Teluk Lombok. Karena, sampai sekarang belum terealisasi. Sejauh mana yang katanya planning, tapi sampai sekarang belum ada pergerakan. Ternyata 2020 sudah masuk anggaran. Ternyata kecil, hanya untuk turap. Perlahan-lahan, insya Allah pelan-pelan tapi pasti,” pungkasnya.

Diketahui, Pantai Teluk Lombok berada di Desa Sangkima, Sangatta Selatan, yang berjarak tempuh sekitar 15 km dari pusat kota Sangatta. Mudah merasakan kesejukan dan ketenangan, karena lokasi wisata ini cukup tersembunyi dari hiruk pikuk kota Sangatta.

Wisatawan tak perlu susah payah mendirikan tenda untuk menghindari terik matahari, karena di pantai Teluk Lombok selain pepohonan yang rindang juga terdapat beberapa gazebo yang disediakan oleh warga untuk pengunjung. (adv/imr/ash)