King Of The King Merasuki 3 Kota di Kaltim, Warga Harus Waspada

Halokaltim.com – Sekelompok orang yang mengklaim telah mendirikan kerajaan baru bernama King Of The King yang dipimpin Mr Dony Pedro saat ini dianggap meresahkan Indonesia. Keberadaannya di Kalimantan Timur (Kaltim) rupanya sudah merasuk di 3 kota/kabupaten.

Persebarannya yang cukup masif sebagai kerajaan baru di dalam negara NKRI, kini terus dalam pantauan kepolisian. Bahkan, tiga dari pengurus inti perwakilan King Of The King Kaltim yang berada di Kutai Timur (Kutim) telah diamankan Polres Kutim.

Dua dari mereka kini ditahan sebagai tersangka. Kedua orang itu telah berseragam tahanan berwarna orange ketika Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dan jajarannya menggelar konferensi pers di Mapolres Kutim, Kamis (30/1/20) siang.

“Sementara ini sudah terpantau oleh kami bahwa mereka (King Of The King) telah memiliki sekira 40 anggota di Kaltim. Mereka tersebar di Kutim, Berau, dan Samarinda,” ungkap Indras kepada halokaltim.com pada saat diwawancarai sebelum konferensi pers, Rabu (29/1/20) sore.

Kini, Indras menerangkan, persebaran King Of The King di Kaltim sudah memiliki sekira 150 anggota. Khusus di Kutim, keanggotaan kerajaan yang dinyatakan melanggar hukum itu hanya tersebar di kawasan Kecamatan Sangatta Utara. (ash)