Sejumlah Ketua PKK dan Bunda PAUD Tenggarong Dilantik

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, menghadiri pelantikan Ketua TP PKK dan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kelurahan Kecamatan Tenggarong, di BPU Kantor Camat Tenggarong, Jumat, 19 Juli 2024.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tenggarong Haqimatul Ummath kepada Ketua PKK dan Bunda Paud Kelurahan Mangkurawang, Kelurahan Loa Ipuh, dan Kelurahan Bukit Biru.

Haqimatul Ummath dalam arahnya setelah melantik mengucapkan rasa syukur dengan telah terselenggaranya kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut. “Kami ucapkan selamat kepada ibu ketua PKK dan bunda Paud yang pada hari ini telah dilantik dan dikukuhkan,” ujar Haqimatul Ummath.

Lebih lanjut, Haqimatul Ummath berharap amanah yang telah diberikan tersebut bisa diemban dan dilaksanakan dengan baik, serta selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya, khususnya dalam mendukung kinerja para suami melaksanakan tugas kedinasannya.

Sementara itu, Maslianawati Edi Damansyah mengawali arahnya mengucapkan selamat kepada ketua PKK, dan bunda PAUD yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Dirinya meminta agar para ketua PKK dan bunda Paud yang baru saja dilantik tersebut bisa ikut berperan aktif, dan bekerjasama dengan seluruh pihak terkait, karena menurutnya banyak pekerjaan rumah yang telah menanti untuk dikerjakan.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua PKK dan bunda PAUD kelurahan yang baru saja dilantik, mohon kerjasamanya seperti yang telah disampaikan oleh ketua PKK Kecamatan Tenggarong tadi, ” ucap Maslianawati Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Maslianawati pada kesempatan tersebut meminta kepada ketua PKK dan bunda PAUD yang baru dilantik untuk turun kelapangan guna mendukung mensukseskan program pencegahan stunting, gizi buruk, dan pendidikan usia dini, dengan lebih sering mengunjungi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Diakhir arahnya, dirinya berharap, keberadaan PKK bisa menjadi tulang punggung khususnya untuk membantu mensukseskan program-program yang telah ditetapkan pemerintah guna mensejahterakan masyarakatnya.

“PR kita ialah, bagaimana kita harus membuktikan bahwa PKK bukanlah “Perempuan Kurang Kerjaan” tapi PKK adalah tulang punggung untuk membantu pemerintah yang ada di wilayah masing-masing,” pungkas Maslianawati Edi Damansyah. (*adv/diskominfokukar)