Desa Loh Sumber Sediakan Paket Bantuan Untuk Pemuda Setempat Menjadi Wirausaha

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno (*/ist)

Halokaltim, Loa Kulu – Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara terus berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dan mendorong pemuda setempat. menjadi wirausaha. Diketahui salah satu upaya desa tersebut, yakni menyediakan paket bantuan usaha dan sejumlah pelatihan kewirausahaan.

Diketahui dari Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, mengatakan jika  bantuan yang diberikan oleh Pemdes Loh Sumber berupa peralatan untuk berbagai bidang usaha. Bantuan tersebut antara lain, peralatan bengkel, pencucian motor atau mobil, perikanan, dan peternakan.

“Kita coba berikan bantuan kepada kelompok pemuda agar mereka bisa beraktivitas. Intinya kami mencoba memberikan satu perhatian generasi muda,” ujar Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, Senin, 3 Juni 2024.

Selain itu sebagai upaya memuluskan seluruh upaya tersebut, Pemdes Loh Sumber akan memantau perkembangan usaha yang dijalankan oleh pemuda. Jika program ini menunjukkan hasil yang positif, maka program ini akan dilanjutkan dan diperluas jangkauannya.

Selain bantuan dari pemerintah desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Loh Sumber juga siap untuk berperan dalam mendukung usaha pemuda. BUMDes akan membantu dalam hal pendanaan, pelatihan, dan pemasaran.

“Kita lihat dulu progresnya ke depan bagaimana, kalau progresnya sesuai harapan kita bersama, otomatis kita coba mengakomodir dari BUMDesa,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)