Pokdarwis Dewi Arum Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Wisata

Kepala Desa Kayu Batu, Andri Shofyandani, (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmem meningkatkan peran kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dalam pengelolaan objek wisata di wilayah desa. Salah satu bukti serius dinas yakni dengan menyediakan sejumlah bantuan sarana dan prasarana kepada Pokdariws di daeah. Baru-baru ini Pokdarwis Dewi Arum, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, diketahui sebagai penerima bantuannya.

Diketahui Pokdarwis Dewi Arum menerima bantuan sejumlah tenda camping dengan berbagai jenis ukuran dari Dinas Pariwisata Kukar. Bantuan tersebut diharapkan  dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan wisata, sekaligus menarik lebih banyak wisatawan ke puncak Bukit Biru Tenggarong.

“Bantuan tersebut sangat berdampak positif terhadap pengunjung wisata di desa kami, dan alhamdulillah kami juga selalu mendapatkan bantuan untuk pembangunan destinasi wisata dari Dispar, ” kata Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari Dendi, pada Senin, 2 Juni 2024.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pokdarwis dan Dispar Kukar. Ia berharap, wisata di Desa Sumber Sari semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat desa dan kabupaten.

“Kami berharap ini akan memberikan manfaat bagi desa kami dan Kabupaten Kukar pada umumnya. Yang terpenting bantuan dan dukungan dari Pemerintah yang paling dominan dalam pembangunan dan perkembangan wisata kami agar bisa lebih maju,” pungkas Dendi. (*adv/diskominfokukar)