Kelurahan Maluhu Terima Bantuan Program Padat Karya Disnakertrans Kukar

Halokaltim – Kelurahan Maluhu, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) menerima manfaat dari program kerja, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar, sebagai penyelengaraan program Padat Karya Produktif. Program ini merupakan bagian untuk menekan angka inflasi di daerah.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Distransnaker Kukar, Syarifah Rosita. Ia menjelaskan, terdapat dua kegiatan di dalam Program Padat Karya Produktif ini. Pertama, pembuatan kandang kambing dan penyaluran bibit kambing. Kedua, pengerjaan normalisasi parit di RT 17 dan 18 Kelurahan Maluhu.

“Hari ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan inflasi daerah,” katanya.

Pembagian kambing tersebut menyasar kepada satu kelompok ternak, dengan jumlah hewan jantan 5 ekor dan betina 15 ekor. Sementara untuk normalisasi parit akan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Dalam kegiatannya, Masyarakat akan mendapatkan biaya upah.

Kegiatan itu pun dimulai pada hari ini Jumat, 27 Oktober 2023, hingga 10 hari kedepan. Pengerjaan pembuatan kandang kambing dan normalisasi parit ini juga akan dimonitor setiap hari oleh Distransnaker, untuk memastikan kegiatan selesai sesuai target.

“Karena ini sifatnya bersasarkan absen setiap hari, jadi petugas kami ada yang standby disini sampi sore dan itu setiap hari,” tutup Syarifah.(*adv/diskominfokukar)