Acara Kukar Bersholawat Siap Digelar

Halokaltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) segera menggelar Kukar Bersholawat jilid 2. Dalam rencana tersebut, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dipastikan hadir dalam Kutai Kartanegara Bersholawat Jilid 2. Pada Sabtu malam, 28 Oktober 2023, di Taman Kota Raja, Tenggarong.

Sementara seluruh persiapan di pastikan sudah mencapai 100 persen. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, pada Jumat, 27 Oktober 2023. Ia menjelaskan sejauh ini, semua pihak terkait tengah mempersiapkan seluruh keperluan, termasuk dengan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Agar lalu lintas jalan tepat berjalan lancar, nantinya akan dilakukan penutupan jalan, di sepanjang Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong. Rendi menyebut jalan-jalan tersebut ditutup untuk menampung kendaraan, baik kendaraan tamu VIP dan jemaah.

“Insya Allah semuanya lancar. Nanti kita gelar rapat finalisasi untuk mengecek persiapan terakhir,” kata Rendi Solihin.

Sebagai upaya menyukseskan kegiatan Kukar Bersholawat Jilid 2, sejumlah pihak ikut berpartisipasi, ucap pria tersebut. Antaranya anggota Polisi Resore (Polres) Kukar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kukar. Ditambah sejumlah organisasi masyarakat lainnya.

“Kita berharap tidak ada kendala yang berarti ya, mohon doanya agar semuanya lancar, agar masyarakat yang hadir juga bisa nyaman untuk ikut bersholawat,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)