Rekapitulasi Pilkades Sangatta Selatan, Roni Wahyudi Raih Suara Tertinggi

Roni Wahyudi (dua dari kanan) bersama para pendukungnya.

Hakokaltim.com – Rampung sudah hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sangatta Selatan. Setelah melewati proses yang menegangkan, Calon nomor urut 02 Roni Wahyudi sukses meraup suara terbanyak.

Dengan penuh dinamika, dengan perdebatan akibat perbedaan pendapat dari masing-masing pendukung calon, akhirnya ketua panitia Muh. Sainil Abidin menetapkan peraih suara terbanyak dari hasil real count Pilkades Sangatta Selatan.

“Berita upacara rekapitulasi hasil perhitungan suara 19 Oktober 2021, maka kami menetapkan calon kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan adalah sebagai berikut, Nama Roni Wahyudi , S.T., ” ucap ketua panitia.

Dari hasil perhitungan sendiri, Roni berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1934 suara, diikuti Khairuddin 1548, Abdul Kadir Jaelani 925, Selamat J. S 839, dan Lot Pery 25 suara.

Hasil rekapitulasi suara Pilkades Sangatta Selatan.

Adapun suara sah sebanyak 5271, dan tidak sah sebanyak 428 dari 5699 pemilih yang menggunakan hak suara.

Calon Kepala Desa terpilih, Roni mengungkapkan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Sangatta Selatan. Roni menghimbau kepada masyarakat untuk melupakan perbedaan dan bersatu untuk membangun Sangat Selatan yang lebih baik lagi.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, tidak ada lagi yang namanya satu, dua, tiga, empat, dan lima. Semua kita menjadi satu,” ucapnya

Dirinya juga berharap, dengan kepemimpinannya kedepan dapat menjadikan Sangat Selatan lebih sejahtera. “Saya berharap kedepannya Sangatta Selatan akan menjadi Desa yang maju mandiri dan sejahtera,” harapnya. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya