Kelompok KKN 47 Unmul Patroli Penertiban Prokes Bersama Kelurahan Satimpo Bontang

Halokaltim.com – Dalam rangka penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kelurahan Satimpo rutin melakukan patroli penertiban protokol kesehatan (prokes) di beberapa titik.

Kegiatan sepekan sekali ini sedikit berbeda, tidak hanya melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas, kelompok KKN 47 Universitas Mulawarman (Unmul) juga ikut andil terhitung sejak Juli lalu.

Lurah Satimpo, Andriyana, yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kelurahan menuturkan, kegiatan ini rutin
dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dalam menegakkan prokes. Mengingat jumlah pasien terkonfirmasi positif terus meningkat, khususnya di Kota Bontang.

“Dengan personil kelurahan sedikit, jadi kami mengapresiasi untuk adik-adik KKN sudah ikut membantu untuk kegiatan patroli penertiban protokol kesehatan itu sendiri di kelurahan. Terkadang kami juga diselingi dengan membagikan masker kepada
masyarakat yang kami dapati tidak menggunakan masker,” jelas Andriyana.

Kelompok KKN 47 Unmul bersama Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Satimpo Bontang.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan kelompok KKN di wilayahnya itu sangat membantu pihaknya dalam hal pelayanan
terhadap masyarakat. Selain turut andil dalam giat patroli, mahasiswa juga membuat beberapa program kerja yang mengarah pada masyarakat.

“Setiap tahunnya kami merasa terbantu untuk di kelurahan dengan kehadiran adik-adik KKN,” tururnya.

Sementara itu, Ketua KKN 47 Unmul Kelurahan Satimpo, Rizalul Fickry Zebada Mansurina menuturkan, tujuan kegiatan KKN tersebut yaitu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa.

“Kami tentunya sangat senang dapat berkontribusi dalam lingkungan masyarakat, ditambah lagi dengan dukungan dari stakeholder yang sangat membantu dalam menyukseskan pelaksanaan KKN ini,” ungkap lelaki yang karib disapa Rizal itu. (*)

Editor : Raymond Chouda