Opini  

Raihlah Impian mu dengan Tindakan Nyata

Halokaltim – Sebuah catatan kecil sekaligus menjadi motivasi untuk meraih sebuah impian agar menjadi nyata dari Herwin Halman seorang anak petani di Teluk Pandan . Berikut tulisannya

Impian layaknya sebuah pulau di bentangan samudera, jika hanya di pandang keindahannya tanpa ada usaha untuk mendayung perahu hingga ke pulau harapan, maka impian akan hanyut bersama harapan.

Maka dari itu impian yang begitu luas dan sempurna tidak akan menjadi masa depan jika kita hanya terus bermimpi tanpa ada usaha serta tindakan dalam menggapainya.

Setiap usaha yang kita pupuk dalam menggapai impian merupakan sebuah benih keberhasilan, perlahan tapi pasti akan tumbuh menjadi bunga nan sempurna, tak perlu sesempurna nilai 10 cukup 9 karena sempurna hanya milik Sang Pencipta, jika mengusahakan pasti akan tercapai terlebih jika cita citanya untuk membuat daerah hingga bangsa tersenyum.

Kunci kesuksesan terdapat dalam diri kita sendiri, seberapa besar tekad, kemampuan dan kemauan dalam melakukannya. Kesuksesan dapat menjadi sulit ketika kita berpikir itu sulit dan akan menjadi mudah ketika kita berpikir hal tersebut mudah lalu mengimplementasikannya dalam sebuah tindakan.

Man jadda wa jada sebuah kata ajaib yang mampu mengubah hal yang tidak mungkin menjadi kenyataan. Man Jadda Wa jada merupakan pepatah arab yang punya arti ”siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”

Pekerjaan yang dilakukan dengan kesungguhan akan mengisyaratkan adanya harapan dan hasil dari pekerjaan yang akan di capai. Tapi dibutuhkan doa yang di barengi Usaha yang optimal serta bijak nan pintar dalam mengambil keputusan atas tindakan, dan pantang berputus asa.

Kesuksesan bukan lah sebuah cerita belaka namun sebuah fakta, realita kehidupan yang bisa kita ciptakan. Energi perubahan yang mampu mengubah gelap gulita menjadi terang benderang. Usaha atau tindakan yang kita lakukan harus berdasarkan analisa strategi agar menghasilkan sebuah usaha optimal bukan sembarang usaha tanpa hasil.

Marilah kita berani memulai ! karena terkadang ketika seseorang memiliki sebuah impian maka impian tersebut hanya sebuah memori belaka yang akhirnya menjadi sebuah pengharapan semu. Mungkin karena terdapat sebuah ketakutan besar pada diri yaitu takut gagal, takut tidak mampu, takut salah, takut berubah dll.

Mind set negative yang berselimut di alam bawah sadar kita harus di singkirkan, karena ketika mind set negative selalu berada dalam kotak selimut yang tidak berani untuk memulai, maka berikanlah salam perpisahan kepada impian dan harapan yang kita rencanakan.

Pintar lah untuk memulai sebuah kesungguhan agar mendapatkan hasil yang indah serta tepuk tangan yang meriah dari semua kalangan baik itu yang membenci ataupun yang mendukung, dan setelah berhasil marilah kita saling merangkul sebagai seorang saudara. Wassalam

Kutai Timur, Teluk Pandan . Sabtu 3 Juni 2023.