Mobil Angkot Seruduk Truk Tangki di Paser Menelan Korban Jiwa

Halokaltim.com – Mobil angkutan umum bernomor KT 7023 VB trayek Penajam-Tanah Grogot bertabrakan dengan truk tangki, di Desa Rangan, Kecamatan Kuaro, Paser, Kaltim, Selasa (25/8/20) sekira pukul 10.30 Wita.

Kapolres Paser AKBP Murwoto melalui Kasat Lantas AKP Donny Dwija Romansa membenarkan adanya laka lantas tersebut.

“Benar, ada laka antara mobil L300 dengan truk tangki yang terjadi di Desa Rangan, tepatnya di depan Rumah Adat Paser,” kata Donny, dikutip dari tribunkaltim.co.

Saat ini, lanjut Donny, pihaknya sedang mendata korban akibat kejadian ini, mengingat semua pasien sudah dilarikan warga ke rumah sakit dan Puskesmas.

“Sekarang kita sedang mendata korban, ada yang dilarikan ke rumah sakit ada juga yang dilarikan ke Puskesmas,” ucapnya.

Karena itu, terkait berapa jumlah penumpang mobil L300 KT 7023 VB dan kondisi penumpang yang jadi korban akan diinformasikan lebih lanjut.

“Karena lokasi korban dirawat terpencar-pencar, jadi kita butuh waktu untuk mendatanya, nanti kita informasikan kembali perkembangannya,” jelasnya.

Termasuk penumpang mobil KT 7023 VB yang meninggal dunia, kata Donny, memang kejadian ini menyebabkan korban yang meninggal dunia, namun untuk sementara indentitas korban yang meninggal dunia juga masih dalam proses pendataan laka lantas ini.

Terhadap kronologis kejadian, Donny mengatakan dari keterangan pengemudi truk tangki menyampaikan bahwa mobil L300 KT 7023 VB dari arah Tanah Grogot menuju Penajam, sedangkan truk tangki dari arah sebaliknya.

Pada saat di depan Rumah Adat Paser, mobil L300 KT 7023 VB yang melaju kencang tiba-tiba masuk ke lajur kanan, sehingga tabrakan adu kambing pun tak terhindarkan. “Truk tangki tidak bisa menghindar lagi, mobil L300 KT 7023 VB masuk ke lajur kanan, terjadi lah tabrakan adu kambing,” tambahnya. (ash)

Sumber : Tribunkaltim.co