10 Kandidat dari PDI Perjuangan Belum Dipilih karena Hal Ini

Halokaltim.com – PDI Perjuangan belum menentukan jelas siapa sosok yang akan diusung dalam Pilkada Kutim 2020. Hal itu menjadi perhatian dunia politik, mengingat partai berlambang banteng itu periode ini merupakan pendominasi dalam legislatif dan pemerintahan di pusat.

Anggota DPRD Kutim Siang Geah yang juga menjabat Sekertaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kutim menuturkan, penetapan figur yang akan diusung partainya itu masih akan menunggu hasil fit and proper test.

Dikatakan dari 10 kandidat yang telah mendaftarkan ke PDI Perjuangan Kutim masih akan melewati tahap Fit and Proper Test yang dilaksanakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-Perjuangan di Jakarta.

Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kutim itu juga menyebut dari 10 bakal calon yang mendaftar, masih tetap memiliki peluang untuk diusung partai pemenang dua kali pemilihan umum di Indonesia itu.

Lebih lanjut dikatakan Adapun siap nanti yang akan terpilih, akan di umumkan secara resmi setelah tahapan fit and proper Test yang akan disampaikan DPP ke DPD dan DPC. (ash)