Dinas PU Kukar Miliki Sejumlah Target di Awal 2024

Halokaltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, memiliki sejumlah target dalam pembangunan infrastuktur pada 2024 mendatang. Antaranya meningkatkan kualitas infrastuktur jalan daerah, termasuk membangun sejumlah fasilitas publik yang tercatat dalam pembangunan infrastuktur strategis daerah.

Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono. Ia mengungkapkan sekarang telah menginstruksikan seluruh jajaran dinasnya untuk mempercepat urusan administrasi kontrak pekerjaan pihak ketiga, untuk awal 2024 mendatang.

“Upaya itu untuk memastikan tidak ada keterlambatan lelang dan waktu pekerjaan di tahun depan,” kata Wiyono belum lama ini.

Sebagai caranya, Dinas PU Kukar akan melakukan evaluasi hasil kerja dinas pada 2023. Hasil evaluasi akan digunakan sebagai panduan untuk memperbaiki kinerja dinas pada tahun depan, ucap Pria tersebut. Selain itu, pada awal tahun depan jajaran dinas yang tengah ia pimpin, akan di instruksikan memulai kontrak kerja paling lamban pada Februari 2023. Tujuannya agar pihak ketiga bisa memulai pekerjaan pembangunan infrastuktur lebih cepat.

Semua upaya tersebut untuk memastikan pekerjaan bisa dilaksanakan lebih cepat dan tuntas dalam waktu 12 bulan, beber Wiyono. Lelang kontrak yang semakin cepat juga menghindarkan kontraktor molor dari waktu pekerjaan, sekaligus memastikan waktu kerja tidak semakin sempit.

“Jadi saya akan menarget untuk kegiatan proyek besar harus memulai kontrak di mulai awal 2024. Kita sekaligus akan memperbaiki prosesnya administrasinya,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)