Kepala Kejati Kaltim Kunjungi Kantor Bupati Kutim Dalam Rangka Kunjungan Kerja dan Silaturahmi

Kunjungan Kepala Kejati Kaltim disambut langsung oleh jajaran pemkab kutim. (heristal)

Halokaltim – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kajati Kaltim) Hari Setiyono, S.H., M.H berserta rombongan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

Hal ini mendapat sambutan hangat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan masyarakat di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin (12/06/2023) malam.

Kedatangan Kepala Kejati Kaltim disambut hangat Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang di hadiri, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II H. Arfan, Anggota DPRD Kutim Arang Jau, unsur Forkopimda, para kepala OPD, staf ahli Bupati, dan pejabat eselon tiga serta tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memperkenalkan seluruh jajaran struktur pejabat di Pemkab Kutim dan juga memperkenalkan beberapa perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kutim.

Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan Kepala Kejati Kaltim tidak asing lagi dengan Kutim, sebelumnya Kepala Kejati Kaltim pernah berkunjung ke Kutim pada tahun 2010 lalu, pada saat masih bertugas di Kejati Kaltim.

“Beliau ternyata sudah paham dengan kondisi kita di Kutim. Saya ucapkan selamat datang kepada bapak Kejati Kaltim dan Ibu serta rombongan di Kabupaten Kutai Timur, yang tahun 2023 ini akan memasuki tahun yang ke 23 tahun,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim tersebut mengaku perubahan demi perubahan terjadi, yang awalnya Kutim hanya memiliki lima kecamatan, kemudian berubah menjadi sepuluh kecamatan dan sekarang memiliki 18 kecamatan dengan desa berjumlah 140 desa dan 2 kelurahan.

“Saat ini akan menyusul lagi 11 desa pemekaran, tinggal menunggu kode desa dari kementerian desa yang ada di pusat dan jumlah penduduknya kurang lebih 425 ribu jiwa,” ungkapnya.

Dirinya juga memaparkan luas wilayah Kutim 35 ribu kilometer lebih, terluas kedua setelah Kabupaten Berau dengan luas 36 ribu kilometer.

“Kutim memiliki potensi alam yang melimpah naik laut, daratan dan semua yang ada saat ini memiliki potensi yang luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Kaltim Heri Setiyono menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Kutim yang telah meluangkan waktu dan menyambut kedatangan Kejati Kaltim berserta rombongan ke Pemkab Kutim.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak ibu yang telah menyambut kami dengan sangat luar biasa,” ucap Kejati Kaltim dengan penuh kegembiraan.

Dirinya mengungkapkan seiring dengan perkembangan waktu yang begitu cepat, tanpa menggunakan media sosial akan ketinggalan informasi. Oleh karena itu dengan alat komunikasi yang begitu cepat, apapun yang ada di dunia ini informasinya akan kita ketahui.

“Kami tentu akan sangat mendukung pembangunan yang ada di Kutim, sungguh luar biasa yang tadi ditampilkan begitu hebatnya Kutim. Tentunya kami sangat mendukung pembangunan didaerah ini melalui Kejari Kutim,” pungkasnya. (adv)