Babinsa dan Aparat Berikan Imbauan Penggunaan Masker Pencegah Covid-19

Halokaltim.com – Babinsa Sangatta Selatan Koptu Agus Junaidi, bersama aparat desa melakukan imbauan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Pasar Sangatta Selatan, pada Kamis (6/8/20).

Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan covid-19, dan membiasakan warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah. Hal ini dilakukan karena penyebaran virus corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak.

Agus mengatakan, dengan imbauan penggunaan masker, masyarakat diharap bisa mencegah penularan virus ini. Pasalnya, semua orang tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus tersebut.

Kemudian tim gabungan aparat desa melakukan imbauan agar warga semuanya tidak beraktivitas di luar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Supaya berprilaku hidup sehat dengan rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker dan jaga jarak di era adaptasi baru ini,” ujar Agus Junaidi. (ash)