Bantu Lawan Covid-19, PT Dire Pratama Sumbangkan Puluhan Hazmat ke Sejumlah Tempat

Halokaltim.com – Menyadari bahwa melawan wabah covid-19 dibebankan kepada barisan tenaga medis, PT Dire Pratama ingin ikut terlibat. Lantas, perusahaan yang beroperasi di Kutai Timur (Kutim) itu memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) baju hazmat ke sejumlah tempat, Senin (20/4/20) pagi.

Sejumlah tempat yang dimaksud, yakni RSUD Kudungga Sangatta, Posko Penanganan Covid-19 Kecamatan Bengalon, hingga ke Posko Penanganan Covid-19 Desa Sekerat.

Penyerahan diberikan oleh Head of Project PT Dire Pratama Bambang Saputro, diwakili oleh tim Tanggap Covid-19 Dire Pratama.

Bambang menjelaskan, bantuan pakaian hazmat yang diberikan, masing-masing sebanyak 30 pcs untuk RSUD Kudungga Sangatta, 20 pcs untuk Posko Penanganan Covid-19 Bengalon, dan 10 pcs kepada Posko Penanganan Covid-19 Desa Sekerat.

“Ini merupakan bagian dari support PT Dire Pratama dalam program pemerintah untuk pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di area Kutim,” ucap Bambang.

Dia berharap, para petugas bisa bekerja dengan maksimal melindungi masyarakat Kutim dengan dalam keadaan tetap sehat dan selamat. Sebab, mengingat para petugas medis dan tim penanganan covid-19 adalah garda terdepan dalam menghadapi wabah yang masih mendunia ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para petugas. Semoga mereka tetap bisa bertugas dalam keadaan sehat dan selamat terus sampai wabah ini dinyatakan telah tidak ada lagi di Indonesia, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dan para petugas di garda terdepan tersebut,” ungkap Bambang. (arm/ash)