Karang Taruna Mutiara Jaya Cup I Jadi Semangat Baru Pemuda Bual-bual

Halokaltim.com – Sebuah turnamen sepak bola mini bertajuk Karang Taruna Mutiara Jaya Cup I menjadi semangat baru bagi kalangan pemuda Bual-bual, Desa Kerayan, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim). Kegiatan digelar di Lapangan Sepak Bola Bual-bual, Minggu (8/3/20).

Sekretaris Karang Taruna, Syahril mengatakan, kegiatan Karang Taruna Mutiara Jaya Cup I bertujuan untuk menyalurkan hobi sekaligus ajang hiburan masyarakat. Ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kegiatan negatif bagi para pemuda Bual-bual.

“Harapannya, pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pemerintah desa lebih memperhatikan karang taruna dan pemuda. Karena Karang Taruna seakan vakum, baik yang di Karang Taruna pusat, di kabupaten, maupun kecamatan dan di desa desa. Semoga dengan kegiatan ini sebagai contoh bagi karang taruna di desa lain. Agar lebih memperhatikan pemudanya. Karena masa depan bangsa dan desa adalah pemuda,” ujarnya.

Syahril juga berharap, agar setiap kegiatan Karang Taruna mendapat dukungan semua pihak hingga tejalin sinergitas. Baik dukungan dari pemerintah desa, perusahaan setempat maupun pihak pemangku kepentingan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan program pertama dari Karang Taruna Mutiara Jaya setelah pergantian kepengurusan pada November 2019. Dan ini program pertama dari beberapa kegiatan yang akan kita lakukan pada tahun ini,” terang Syahril. (imr/ash)