Resmikan Istana Negara di IKN, Jokowi: Istana Garuda Akan Diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto

(Istimewa)

Halokaltim, Nusantara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Peresmian tersebut dilakukan langsung di depan Istana Negara.

Peresmian diawali dengan penyerahan sertifikat elektronik yang diserahkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sertifikat tersebut berupa sertifikat hak pakai nomor 11 dengan nomor induk bidang elektronik nomor 1484 atas nama pemerintah Indonesia cq. Kementerian Sekretariat Negara dengan luas 56,87 hektare.

 

Dalam sambutannya (dikutip dari detik.com) , Jokowi menyebutkan bahwa hari ini hanya Istana Negara saja yang diresmikan. Untuk Istana Garuda, saat ini masih dalam proses finishing jadi belum bisa diresmikan.

 

Jokowi melanjutkan, nantinya Istana Garuda akan selesai dalam 1 bulan ke depan. Setelah itu akan diresmikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

 

“Sore hari ini kita akan bersama-sama meresmikan Istana Negara di Ibu kota Nusantara dan karena Istana Garuda saat ini masih dalam proses finishing dan dimungkinkan masih memakan waktu 1 bulan ke depan maka pada hari ini saya akan meresmikan Istana negara terlebih dahulu dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto,” kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Negara, Jumat (11/10/2024).

 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara,” ucap orang nomor satu di Indonesia itu.