Memperingati Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke 21, Pemkab Kukar Gelar Gotong Royong

Kegiatan gotong royong yang dilakukan di sejumlah lokasi di Kukar (*/ist)

Halokaltim, Tenggarong – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kukar Arianto mengatakan, gotong royong tersebut dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya di kawasan Stadion Rondong Demang, Timbau dan lainnya.

“Secara seremoni kami sudah memulainya bersama seluruh OPD, yang menyebar di berbagai lokasi sekitar Kecamatan Tenggarong,” kata Arianto pada, Rabu, 8 Mei 2024.

“Dengan melakukan bersih bersih, ngecat jembatan dan lainnya,” imbuhnya.

Pada momen ini, Bupati Kukar meminta kepada seluruh masyarakat untuk rutin melakukan gotong royong di lingkungan sekitar. Sehingga dalam hal ini, pihaknya meminta kepada RT, Pemerintah desa atau Kelurahan, Kecamatan untuk menggerakan masyarakatnya bergotong royong.

“Pesan Bupati gotong royong jangan dilakukan pada momen ini saja, tapi setiap harinya terus dilakukan. Mulai dari RT, Desa atau Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten,” ucapnya.

Menurutnya, melalui gotong royong dapat meningkatkan kesedaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Sehingga lingkungan sekitar tetap bersih dan nyaman.

Ia menyebutkan, bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan gotong royong telah masuk kedalam program 50 juta per RT. Masyarakat dapat memenfaatkan program tersebut khususnya untuk bidang gotong royong.
“Kami memberikan dukungan gotong royong melalui program 50 juta per RT, sejauh ini masyarakat telah memanfaatkan program tersebut khususnya untuk kegiatan gotong royong,” ungkapnya.