Ratusan Peserta Dari 14 Provinsi Meriahkan Kejuaraan National Sport Climbing Competition (NSCC) Bupati Cup III Kutai Timur

Ratusan peserta dari 14 Provinsi turut ramaikan ajang bergengsi NSCC Bupati Cup III Kutim (*/ist)

Halokaltim – Ajang kompetisi panjat tebing bergengsi, National Sport Climbing Competition (NSCC) Bupati Cup III Kutai Timur, resmi digelar di venue panjat tebing Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, sekaligus turut menyambut semarak para peserta NSCC Piala Bupati III 2023, yang telah hadir memeriahkan event tersebut.

Selain itu dirinya menyampaikan apresiasi kepada FPTI Kutai Timur dan FPTI Kaltim atas raihan 8 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Panjat Tebing di Berau.

Ketua Panitia, Fahrisal Hakim (*/ist)

Ketua Panitia NSCC Bupati Cup III Kutai Timur, Fahrisal Hakim, menyatakan bahwa kompetisi ini menjadi salah satu momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur ke-24 tahun 2023.

Perlombaan ini berlangsung mulai tanggal 24 hingga 29 November 2023, melibatkan 171 peserta dari 14 provinsi di seluruh Indonesia.

Fahrisal juga menjelaskan bahwa kompetisi ini mempertandingkan tiga nomor lomba, meliputi satu sekutim non-juara tingkat SD dan SMP putra dan putri, dua se-Kalimantan youth C dan D, dan tiga se-Indonesia.

Dia juga menambahkan informasi tentang tim teknis yang terlibat dalam perlombaan ini.

“Tim teknis diambil dari pemanjat tingkat Asia terdiri dari 2 orang kepala jalur beserta presiden juri tingkat nasional, serta pengawas merupakan utusan langsung FPTI pusat,” tambahnya.

Fahrisal juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang terlibat dalam kesuksesan acara ini.

“Terima kasih untuk seluruh sponsor yang terlibat,” pungkasnya.