DSN Group Gencarkan Peningkatan Kualitas SDM Melalui Program Pelatihan Untuk Karyawan

Pelatihan dan pendidikan bagi karyawan DSN Group guna meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, serta integritas karyawan (*/ist)

Halokaltim – Pembangunan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu strategi jitu dalam meningkatkan performa perusahaan, hal inilah yang digiatkan oleh PT Dharma Satya Nusantara (DSN Group) dengan mengadakan Program Pelatihan untuk SKU dan Mandor dengan berbagai materi. Pelatihan dan pendidikan diadakan guna menyediakan karyawan yang berkualitas sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan, serta mempercepat adaptasi karyawan baru terhadap lingkungan dan budaya kerja di perusahaan. Selain itu, melalui pelatihan juga telah meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, serta integritas karyawan.

Lebih dari 1000 karyawan DSN Group telah mingikuti pelatihan sepanjang tahun 2023. Materi-materi pelatihan disesuaikan dengan posisi kerja dan sasaran kompetensi yang akan ditingkatkan. Pelatihan telah dirancang dengan target yang spesifik dan penyerapan materi yang efektif, sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan perusahaan terhadap karyawan. Materi-materi yang dilatihkan untuk SKU seperti pelatihan panen, perawatan tanaman, pengendalian hama, hingga pemupukan. Posisi Mandor mendapatkan pelatihan untuk peran pengawasan dalam pekerjaan perawatan dan panen.

Salah satu kegiatan saat pelatihan SKU dan mandor berlangsung (*/ist)

Mandor juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pelatihan “Mandor Profesional Program” yang bertujuan menghasilkan Mandor-mandor berkualitas dengan kompetensi dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan DSN Group. Serangkaian pelatihan untuk Program Mandor Profesional mulai dari Bina Mental, Fisik dan Kepemimpinan dari Yonif 611/Awang Long, Samarinda, Kalimantan Timur. Kemudian dilanjutkan dengan materi dalam kelas untuk membangun keterampilan teknis dan memberikan refreshment standar kerja.

Selain itu, mandor juga dibekali soft skill dasar kepemimpinan dan keterampilan komunikasi guna menunjang keterampilan teknis. Dan puncaknya dalam kegiatan praktek implementasi di lapangan yang diselingi dengan coaching dan mentoring dari instruktur yang berkompeten dalam bidangnya. Sehingga output dari adanya program ini adalah mencetak mandor-mandor yang memiliki kesiapan dalam fisik, pengetahuan, serta penguasaan lapangan yang baik sesuai dengan kualifikasi DSN Group.

Penanaman nilai-nilai DSN Group menjadi hal yang sangat penting bagi seluruh karyawan terutama menempatkan integritas menjadi nilai utama dalam diri karyawan DSN Group. Dengan program peningkatan kualitas sumber daya karyawan, secara tidak langsung turut menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, bebas diskriminasi, serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua pekerja untuk mengembangkan karir di perusahaan ini.

DSN Group berharap para karyawan selalu antusias untuk mengikuti berbagai pelatihan yang akan berguna memajukan perusahaan dan juga memperoleh manfaat positif dari berbagai keterampilan yang didapatkan. (*)