Gabungan Alumni ITS, ITB, UB, UPN, UGM dan UNSRI Berikan Bantuan Rp 59,2 Juta ke RSUD Kudungga

Halokaltim.com – Alumni Melawan Corona, terdiri dari beberapa perguruan tinggi yaitu ITS, ITB, UB, UPN, UGM dan UNSRI mewujudkan bentuk kepedulian kemanusiaan dalam menghadapi wabah covid-19. Mereka melakukan penyerahan bantuan sebanyak Rp 59,2 juta kepada pihak RSUD Kudungga Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Senin (20/4/20) pukul 09.00 Wita.

Khusaini perwakilan dari ITS menyampaikan bahwa ada 6 Alumni perguruan tinggi yang terlibat dalam pengumpulan donasi antara lain ITS, ITB, UB, UPN, UGM dan UNSRI.

Dana yang terkumpul, ungkap Khusaini, yakni sebanyak Rp 59,285,300, semuanya dibelikan dalam bentuk barang. Antara lain Hazmat 350 Pcs, Surgery Gown 100 Pcs, Masker 1500 Pcs, Sarung Tangan Medis 1100 Pcs, Face Shield 26 Pcs, Termoneter digital 2 Pcs, Blood Pressure 2 Pcs, Sepatu Boots 6 Pcs dan Hand Sanitizer 100 Liter

“Musibah virus covid-19 ini adalah masalah bersama sehingga semua pihak berkepentingan utk turut serta bahu membahu bersama pemerintah utk berperan mengatasi nya. Wujud nya bisa dg mengikuti anjuran pemerintah dg menjaga social distancing, pola hidup bersih dll.
Selain hal tersebut sebagai wujud support terhadap tenaga medis yg berada di garda depan dalam berjuang merawat pasien COVID-19, maka kami melakukan sedikit yg bisa dilakukan dg menyumbangkan APD yg saat ini justru sulit didapatkan dan harga nya mahal.” Khusaini.

Hadir bersama Khusaini perwakilan dari Alumni antara lain Yunan (UB) , Herry Setyawan (UGM) dan Yosta (UNSRI) serta di dampingin oleh Superintendent Public Commnunication KPC Felly Lung.

“Ini juga pesan utk rekan-rekan lainnya dari komunitas manapun bahwa kita bisa bersama-sama saling membantu penanganan maupun mengurangi penyebaran covid-19 ini dengan banyak cara salah satunya hari ini yang dilakukan Alumni Perguruan Tinggi yang ada di Kutim, kebetulan pengurus Alumni Alumni Perguruan Tinggi sebagian besar Karyawan KPC sehingga memudahkan komunikasi dan koordinasi. Kegiatan ini murni gagasan dan kepedulian rekan rekan Alumni,” Felly Lung. (adv/ash)