Bantu Pemerintah, Asosiasi UMKM Hebat Kaubun Berikan Masker dan Hand Sanitizer 1.500 pcs

Halokaltim.com – Bantuan kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) disalurkan oleh Asosiasi UMKM Hebat Kaubun, di kawasan Desa Kudungan Jaya, Kecamatan Kaubun, Kutim, Kaltim, Sabtu (18/4/20). Ini sebagai wujud sinergitas para pengusaha UMKM mendukung program Pemkab Kutim.

“APD yang kami bagikan adalah masker dan hand sanitizer. Itu kami bagikan secara gratis ke masyarakat,” ungkap Ketua Asosiasi UMKM Hebat Kaubun, Priyanto.

Dia menerangkan, masker dan hand sanitizer yang dibagikan adalah sebanyak 1.500 pcs. Pembagian dilakukan di 1 titik, di Jl Poros Kecamatan Kaubun, Desa Kudungan Jaya.

“Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kami berharap dengan batuan ini bisa membantu masyarakat terhindarkan dari wabah covid-19,” ungkap Priyanto.

Terutama, lanjut dia, agar kegiatan ini membantu Pemkab Kutim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutim, dalam program penanggulangan wabah covid-19.

“Kami sudah ikuti instruksi pemerintah untuk melakukan social distancing. Dan, kini kami imbau juga masyarakat agar menggunakan masker dan rajin mencuci tangan supaya masyarakat bersama-sama memutuskan rantai penyebaran covid-19,” harap dia. (adv/ash)