Buaya 2 Meter Beredar di Parit Sangatta, Jaga Anak Anda Hari Ini

Halokaltim.com – Hewan predator muncul lagi di Sangatta. Buaya sepanjang 2 meter nampak beredar di parit atau drainase di depan Jl Ilham Maulana yang dekat dari Polder Sangatta, Rabu (15/1/20) sekira pukul 14.00 Wita.

Kemunculan buaya itu mulanya dilihat oleh salah satu warga di depan Jl Ilham Maulana yang dari arah Jl Pendidikan, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia langsung terkejut. Namun tak lupa dia segera melaporkan kejadian itu ke sejumlah warga lainnya. Salah satunya adalah bosnya sendiri.

Warga Polder Sangatta, Arbani (46), mengaku bahwa anggotanya tersebut melihat buaya yang berukuran 2 meter. Hak itu turut disaksikan warga lainnya.

“Lalu dia memanggil saya. Ini termasuk meresahkan masyarakat. Otomatis buaya itu masih ada di dalam kolong (drainasi/parit) itu. Buaya kan tinggi kalau menerjang, takutnya anak-anak nanti mainan atau mancing bisa kena,” ucap dia.

Saat ini lokasi tersebut masih ramai dipenuhi oleh warga yang penasaran. Diduga buaya tersebut masih beredar di parit tersebut.

Kepolisian setempat langsung mengamankan lokasi. Juga mencarikan pawang buaya. (ash)