Kadisdik Kutim Sambut Kabinet Indonesia Maju, Berharap Pendidikan Berbasis TIK

Halokaltim.com – Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dibentuk Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu, disambut antusias oleh Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kadisdik Kutim), Roma Malau (lihat foto atas). Ada harapan baru yang diangan-angankan.

Dipilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), dinilai positif. Lelaki yang dikenal sebagai pembesar aplikasi Go-jek itu dipandang penuh terobosan dan kental akan teknologi.

Roma berharap, Kemendikbud pada kali ini dapat meningkatkan pendidikan di Indonesia dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Agar penerapan tersebut bisa juga terlaksana di Kutim dengan masif dan efektif.

“Harapan kami pendidikan di Kutim ke depannya berbasis TIK, dan kami bisa mempersiapkan tenaga ahli di bidang teknologi. Kami akan mencari dan mengupayakannya,” terang Roma kepada halokaltim.com saat dijumpai di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia menambahkan, semua pola pengajaran akan berjalan secara sistematis. Disdik Kutim akan meningkatkan kualitas tenaga pengajar juga.

“Karena kami berharap, semua guru di Kutim harus berkompetensi untuk menunjang peningkatan pendidikan berbasis TIK,” terang perempuan peraih gelar doktor itu.

“Tentu ketika guru sudah berkompetensi harus diimbangi dengan pemberian perbaikan insentif, semoga ini dapat terwujud semuanya,” tambah dia lagi. (adv/ash)