HUT ke 25 Kutim, Pj Gubernur Akmal Malik Soroti Perkembangan Kutai Timur

Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat bertindak sebagai inspektur upacara di peringatan HUT ke 25 Kabupaten Kutai Timur

Halokaltim, Kutai Timur – Peringatan hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-25 tahun, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik memimpin upacara HUT Kutim, yang bertempat di lapangan kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (12/10/2024).

 

Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur kali ini mengusung tema “Kutai Timur Maju, Sejahtera untuk Semua”.

 

Dalam amanatnya, PJ Gubernur Kaltim menyampaikan, Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kutai Timur ke-25 tahun.

 

“Perjalanan 25 tahun bukanlah waktu yang singkat, tetapi sebuah rentang waktu yang telah dipenuhi dengan berbagai pencapaian, tantangan, serta kerja keras dalam membangun daerah kita ini,” ujar Akmal Malik.

 

Pj Gubernur juga menyoroti perkembangan signifikan yang telah dicapai oleh Kutai Timur selama seperempat abad. Menurutnya, upaya bersama untuk mewujudkan daerah yang maju, sejahtera, dan berkeadilan terus berlanjut dengan komitmen kuat dari seluruh elemen masyarakat.

 

“Dengan tema peringatan kali ini, “Kutai Timur Maju Sejahtera untuk Semua”, sangat relevan dengan semangat yang terus kita kobarkan dalam upaya pembangunan daerah yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan. Pembangunan bukan hanya dilihat dari segi infrastruktur fisik, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta pemerataan kesejahteraan bagi seluruh warga Kutai Timur,” ucapnya.

 

Akmal Malik berpesan, pemerintah daerah harus terus berupaya menghadirkan program-program strategis yang berdampak positif pada kehidupan masyarakat, mulai dari peningkatan akses pendidikan, pelayanan kesehatan yang lebih baik, hingga pengembangan sektor ekonomi, khususnya di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata.

 

“Di usia yang ke-25 ini, sudah saatnya kita semakin memperkuat sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, untuk mewujudkan Kutai Timur yang lebih sejahtera,” pesannya.

 

“Saya percaya, dengan kerja keras, kebersamaan, dan inovasi, Kabupaten Kutai Timur akan semakin bersinar sebagai kabupaten yang unggul, mandiri, dan berdaya saing. Kita juga terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan merata,” tutupnya.