KB-Kinsu Resmi Berlaga di Pilkada Kutim

Halokaltim, Sangatta – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kian bergairah. Masing-masing pasangan calon Bupati-Wakil Bupati bersama dengan partai pengusung telah mempersiapkan strategi jelang Pilkada Kutim 2024.

Di hari kedua pendaftaran, pasangan Kasmidi Bulang-H.Kinsu yang anyar disebut KB-Kinsu bersama ribuan masyarakat Kutim mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, Jalan A. W. Syahranie, Bukit Pelangi, Teluk Lingga, Sangatta, Kutim, Rabu (28/08/2024).

Selain dikawal ribuan masyarakat dan relawan, pasangan KB-Kinsu didampingi partai pengusung yaitu, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, PDIP dan Partai Gelora. Termasuk partai nonparlemen yaitu PKB, PKN dan Partai Buruh.

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan KB-KINSU melakukan deklarasi di kediaman H. Kasmidi Bulang, Patung Burung Sangatta. Deklarasi tersebut dihadiri ribuan pendukung dan relawan.

Kedatangan KB-KINSU disambut Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muafin dan jajaran komisioner lainnya.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang menyampaikan terimakasih kepada Ketua KPU Kutim berserta jajaran dan Ketua Bawaslu serta jajaran yang telah menyambut pasangan KB-KINSU untuk melakukan pendaftaran pada Pilkada Kutim 2024.

“Atas nama KB-Kinsu, kami menyampaikan terimakasih banyak, tentunya ini bagian dari proses untuk maju di Pilkada Kutim 2024,” ucap Kasmidi Bulang.

“Kami dengan tim sudah mempersiapkan semua yang menjadi persyaratan, mudah-mudahan tidak ada kendala. Karena hal ini sangat berarti bagi kami,” tambahnya.

Kasmidi juga berharap pada Pilkada Kutim 2024 ini dapat berjalan dengan damai, amanah dan penuh dengan demokrasi.

“Harapan kami berdua tentunya, Pilkada ini menjadi pilkada yang damai, amanah dan penuh dengan demokrasi didalamnya. Sekali lagi terima kasih untuk semua yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada hari ini,” harapnya.

Senada dengan Kasmidi Bulang, H.Kinsu menginginkan pada Pilkada 2024 ini dapat berjalan tertib dan aman serta amanah.

“Kami berdua menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung atas antusiasnya mengantarkan kami mendaftar ke KPU Kutim pada hari ini,” singkatnya. (*)