Security Pertamina Diterkam Buaya Saat Mandi, Basarnas Susuri Sungai Anggana

Personil SAR Rescue Balikpapan bergerak menuju lokasi kejadian usai breafing ops H1

Halokaltim, Balikpapan – Diterima informasi kondisi membahayakan manusia diterkam buaya saat mandi di sungai, yang menimpa Security PT. Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) yakni Jatoman (Pria/52) di wilayah kerja PHSS, Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Senin (5/8/2024).

Berdasarkan informasi pelapor (saksi) kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Senin, 05 Agustus 2024 Pukul 10.15, saksi atas nama Sudiro menyaksikan korban saat sedang mandi di sungai dan diterkam buaya.

“Kemudian Bpk. Sudiro melihat di Pukul 07.40 WITA dari Pos Pengawasan Security PHSS melihat adanya buaya di permukaan air. Bpk. Sudiro sempat meneriaki korban namun buaya sudah terlanjur membawa korban ke bawah air,” terang keterangan tertulis KPP Balikpapan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Basarnas Balikpapan menggerakkan 1 tim Rescue pada pukul 10.30 Wita, bergerak menuju LKP dengan jarak 144 KM dengan waktu tempuh 2 jam 36 menit. Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Personil SAR Rescue Balikpapan bergerak ke LKP

Hingga berita ini ditayangkan, pihak redaksi tengah mengupayakan konfirmasi ke pihak PT. Pertamina terkait peristiwa nahas yang menimpa salah satu security perusahaan PT. PHSS.

Penulis: Andika Putra Jaya