59 Koperasi di Kutim Dapat Reward dari Diskop UMKM, Teguh: Ini Sebagai Motivasi

Halokaltim – Sebanyak 59 Koperasi menerima reward di ajang Gebyar Koperasi Expo 2024 yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Lapangan Helipad, Bukit Pelangi, Kutim, Rabu (08/5/2024).

Pemberian reward ini diberikan kepada koperasi yang secara rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan menunjukkan usaha koperasi yang baik.

Penyerahan reward kepada koperasi, diserahkan langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang di dampingi Kepala DiskopUKM Kutim, Teguh Budi Santoso.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan selamat kepada pelaku ekonomi kerakyatan, khususnya koperasi yang telah menerima reward dari DiskopUKM Kutim.

“Kepada pelaku ekonomi kerakyatan, selamat bertemu di dalam transaksi demi transaksi selama acara Gebyar Koperasi Expo 2024 ini berlangsung. Mudah-mudahan kegiatan ini terus meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Kepala DiskopUKM Kutim Teguh Budi Santoso, mengatakan pemberian reward kepada 59 koperasi ini, sebagai bentuk apresiasi kepada koperasi yang rutin melakukan RAT.

“Ini sebagai motivasi bagi koperasi yang lain, agar bisa menghidupkan kembali koperasi yang selama ini belum berjalan dengan baik,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan Gebyar Koperasi Expo 2024, Firman Wahyudi menyatakan melalui kegiatan Gebyar Koperasi Expo 2024 bisa dijadikan media promosi, informasi, transaksi maupun edukasi semua pihak.

“Tujuannya memacu gerakan koperasi baik dari sisi kelembagaan, usaha untuk tampil percaya diri menghadapi persaingan yang kompetitif ditingkat nasional maupun global dna juga agar lebih berkembang dalam mensupport pemulihan ekonomi daerah,” ucapnya.

Dirinya berharap Gebyar Koperasi Expo 2024 ini menjadi salah satu event andalan di Kutim, yang mana bertujuan, selain menghadirkan atau mengangkat serta mengenal koperasi yang aktif dan sehat.

“Sekaligus merangkul UMKM unggulan di wilayah masing-masing, agar lebih dikenal dan bisa merambah di pasar tingkat nasional maupun tingkat internasional,” ujarnya.

 

Penulis: Tim Admin