Pembukaan Lomba Karnaval dan Kostum Terbaik Pemuda, Bupati: Jadikan Agenda Tahunan Setiap Hari Pancasila

Halokaltim, Sangatta Utara – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Menggelar Lomba Karnaval dan Kostum Terbaik Pemuda di Lapangan Helipad, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (01/06/2024) siang.

Bupati Kita Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka secara langsung kegiatan Karnaval serta melepas rombongan Karnaval dalam kostum terbaik.

Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Basuki Isnawan, Sekertaris Kabupaten Rizal Hadi, Forkopimda, perwakilan Kapolres, Komandan Danlanal, dan Komandan Kodim.

Bupati mengatakan pada sambutannya bahwa tepat pada tanggal 1 juni di hari lahir Pancasila yang merupakan wadah pemersatu bangsa yang merupakan ideologi pemersatu bangsa, yang kita ketahui bangsa Indonesia adalah bangsa yang hidup dengan keterogasya tetapi memiliki kebhinekaan yang cukup tinggi sehingga saat ini bangsa kita tetap merajuk kebersamaan.

“Dan kebersamaan itu hari ini juga akan di visualisasikan dengan hadirnya karnaval pemuda yang diikuti oleh beberapa mahasiswa,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini harus menjadi agenda tiap tahunan pada saat hari lahir Pancasila karena hari pemersatu bangsa.

“Dalam kegiatan ini bisa menjadi tonggak untuk selanjutnya busa menjadi agenda tiap tahunan festival pemudah di tahun – tahun mendatang,” ujarnya.

Kemudian, dirinya berharap bahwa tidak hanya dispora bangga dengan olahraga tapi juga bangga dengan aktifitas kepemudaan.

“Maka saya minta hari ini menjadi bagian agenda pemerintah Kutim didalam meningkatkan kreatifitas pemuda dengan festival pemuda Kutim setiap tahun,” harapnya.

Tak hanya itu, Bupati Kutim juga sangat mengapresiasi agenda yang di laksanakan pada hari ini.

Penulis: RA