Kelurahan Timbau Optimis Pertahankan Gelar Juara MTQ Tingkat Kecamatan

Lurah Timbau, Marten Hedy Murhans (*/ist)

Halokaltim, Tenggarong – Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) siap mempertahankan kembali status juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tenggarong. Pihak kelurahan pun turut menarget mendapatkan skor tertinggi dalam gelaran MTQ tersebut.

Melalui Lurah Timbau, Marten Hedy Murhans, menjelaskan sejumlah persiapan telah di lakukan pihak kelurahan untuk berkompetisi dalam ajang MTQ kecamatan. Salah satu cara yang dilakukan yakni mengelar pelatihan intens untuk kafilah Kelurahan Timbau. Ia kemudian mengungkap jika kafilah Timbau pun siap untuk menampilkan yang terbaik di MTQ kecamatan yang diselenggarakan di Kelurahan Jahab, pada 1 Mei 2024 mendatang.

“Tentu ini salah satu tantangan bagi kami, bagaimana bisa mempertahankan kemenangan tersebut. Tidak gampang memang, tapi kami optimis dengan para kafiah yang telah berlatih secara rutin,” kata Marten, pada Rabu, 24 April 2024.

Tahun ini, Kelurahan Timbau mengirimkan utusan sebanyak 27 peserta beserta official ucap Marten. Seluruh peserta akan mengikuti beberapa cabang lomba, dan siap mengerahkan segala kemampuan demi meraih target juara umum. Pria tersebut pun optimis dalam mempertahankan juara tersebut, mengingat Timbau banyak pesantren yang menjadi pusat pelatihan.

“Kami berharap, semoga dalam pelaksanaan lomba MTQ nanti Kelurahan Timbau tampil dengan maksimal dan mampu meraih juara kembali. Serta nanti juga bisa menjadi wakil di MTQ Tingkat Kabupaten Kukar,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)