Sejumlah Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Hampir Rampung

Panggung Utama MTQ yang lalu. MTQ ke 44 akan dilangsungkan pada bulan November (*/ist)

Halokaltim – Persiapan Musabaqah Tilawatill Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Kota Bangun Darat tengah berlangsung. Dalam rencana pemerintah daerah kegiatan tersebut akan berlangsung pada 9-16 November 2023 mendatang. Sebagai lokasinya, Desa Kota Bangun III dipilih sebagai wilayah pelaksanaan.

Melalui Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli mengatakan, sejumlah persiapan untuk menggelar MTQ telah di lakukan. Antaranya menyediakan fasilitas pemondokan hingga persiapan di lokasi MTQ ke-44 Kabupaten Kukar. Ia pun memastikan pihaknya sudah siap untuk menyambut 20 kafilah dari kecamatan di Kukar.

“LPTQ Kabupaten juga melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi panitia selama tiga hari untuk memantapkan proses persiapan penyelenggaraan MTQ,” katanya pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Menurutnya persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun, telah mencapai 80 persen. Sementara itu Zulkifli pun optimis jika Kota Bangun Darat sebagai tuan rumah dan kafilah akan memberikan hasil terbaik dalam MTQ tersebut.

Selain itu ucapnya, MTQ ke-44 diharapkan dapat membawa manfaat bagi pertumbuhan perekonomian daerah setempat. Terutama menambah pemasukan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sekaligus memperkenalkan produknya.

“Tujuan kita dalam pelaksanaan MTQ itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)