Milad ke-105 Aisyiyah, Hadi Mulyadi Berikan Apresiasi

Milad ke-105 Aisyiyah, Hadi Mulyadi Berikan Apresiasi
Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi beri sambutan pada resepsi Milad ke-105 Aisyiyah.(/ist)

SAMARINDA – Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri puncak Perayaan Resepsi Milad Aisyiyah ke-105 dan Gebyar Muktamar Aisyiyah ke-48 Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur periode 2015-2022, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Resepsi Aisyiyah di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim dirangkai Seminar Pendidikan bertema Menggali Bakat dan Potensi Anak Sejak Dini dengan narasumber Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Pusat Aisyiyah Dikdasmen dan Majelis Kader PP Aisyiyah Jakarta.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Aisyiyah dan Muhammadiyah yang selama ini telah banyak berperan serta ikut mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan, pendidikan dan sosial.

“Peran Aisyiyah sangat luar biasa bagi bangsa dan masyarakat Kaltim,” ucapnya.

Tidak kalah pentingnya, orang nomor dua Benua Etam ini meminta jajaran Aisyiyah terus meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak dan melaksanakan program-program organisasi.

“Karena tidak mungkin kita membangun negara ini sendirian, tetapi perlu dukungan, kolaborasi dan sinergi dari berbagai elemen masyarakat dan komponen bangsa,” ungkapnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini kembali mengingatkan jajaran Aisyiyah bahwa Kaltim telah ditetapkan sebagai ibu kota negara baru, Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

“Aisyiyah dan Muhammadiyah harus berperan mendukung proses pembangunan IKN, terutama menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas untuk terlibat di IKN,” harapnya.

Ketua PW Aisyiyah Kaltim Hj Noor Hurriyati menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian Pemerintah Provinsi Kaltim kepada jajaran Aisyiyah di Kaltim.

“Kami sangat berterimakasih Bapak Wagub bersedia hadir dan dukungan pemerintah sangat luar biasa kepada Aisyiyah. Tentu ini spirit tersendiri bagi kami untuk terus berkarya, bekerja dan berperan membangun Kaltim,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dilakukan review buku yang ditulis oleh seluruh Pengurus Daerah Aisyiyah se-Kaltim tentang kegiatan organisasi (Aisyiyah) di masing-masing daerah.

Gebyar Muktamar Aisyiyah ke-48 dirangkai pemeriksaan kesehatan dan santunan kepada lansia dan duafa, pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi diikuti delapan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Kaltim, pembinaan dan santunan mualaf dan diakhiri seminar pendidikan.

Hadir PW Muhammadiyah Kaltim H Sunarso, Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy, Baznas Kaltim, Wakil Rektor UMKT Suwoko serta jajatan PW Aisiyah Provinsi Kaltim dan PD Aisyiyah se-Kaltim. (mk/ADV/Kominfokaltim)