Ponpes Daarush Sholah di Kampung Kajang Sangatta Dilalap Jago Merah

Halokaltim.com – Kampung Kajang Sangatta, Jalan Trisari, RT 06, Desa Singa Geweh  Kutai Timur, Kaltim, dilalap si jago merah, Selasa (5/10/2021) sekira pukul 10.00 Wita. Sebuah pondok pesantren yang berbahan dasar kayu disambar api hingga menyeluruh.

Yayasan Pondok Pesantren Daarush Sholah yang terbakar diduga bermula dari kamar nomor 03. Hal itu sebagaimana diungkapkan seorang santri penghuni kamar 03 tersebut, Rifal.

“Apinya muncul dari lemari di kamar nomor 03, tempat saya. Tapi waktu itu saya lagi main di kamar nomor 02, kamar kami (kamar 03) waktu itu lagi kosong,” ucap Rifal dalam kondisi masih terkejut.

Menurut pantauan halokaltim.com, pondok pesantren yang terbakar belum dilalap habis. Namun api sempat menyebar ke banyak bagian bangunan.

Diketahui, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kutim tiba di lokasi dengan 5 unit mobil pemadam pada pukul 10.30 Wita, hingga api dapat dipadamkan pada sekira pukul 11.00 Wita.

Menurut data yang diterima media ini, pesantren seluas 30×30 meter persegi itu terdapat rumah induk, musala, rumah pengasuh, asrama putra dan putri. (*)

Penulis : Sukriadi, Raymond Chouda