Buntuti Ayah Berenang, Bocah 8 Tahun Disambar Buaya di Pantai Teluk Lombok Sangatta

Halokaltim.com – Seorang bocah 8 tahun menjadi mangsa buaya di Pantai Teluk Lombok, Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Minggu (5/9/2021) sekira pukul 11.30 Wita.

Mulanya, bocah bernama Anugerah itu hanya ikut-ikutan berenang mengikuti ayahnya yang sedang menjalani pembaptisan di perairan pantai tersebut. Saat selesai menyelam, sang ayah mengaku tidak kunjung melihat anak kesayangannya itu muncul ke permukaan. Suasana mulai panik.

Saat itu, ibu dari korban melihat di tempat anaknya menghilang, tampak dua ekor buaya sedang melintasi perairan. Melihat itu, ayah beserta paman korban langsung mengejar buaya tersebut menggunakan speed boat milik warga Teluk Lombok.

Hingga pukul 13.15 Wita, akhirnya sang ayah mendapati tubuh Anugerah berada di samping salah satu buaya tersebut. Paman korban langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan.

Namun sayang, tubuh bocah 8 tahun tersebut sudah tak berdaya. Untuk melakukan pertolongan pertama, dia langsung dibawa ke Klinik PT Pertamina.

Saat itu ditemukan luka diduga bekas gigitan buaya pada tubuh bocah itu. Yakni, pada punggung dan paha belakang sebelah kanan.

Sampai pukul 13.45 Wita, dokter memberi pernyataan bahwa Anugerah sudah meninggal dunia. (*)

Penulis : Raymond Chouda