Pererat Silaturahmi dan Perkuat Sinergi Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Sangatta Utara Berkunjung ke PD Muhammadiyah

Halokaltim, Sangatta – Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Alan Firdaus, S.H., S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kutai Timur (Kutim), di Sekretariat PD Muhammadiyah, Jalan A. W. Syaharie, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Selasa (8/10/2024) pagi.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkuat sinergi antara kepolisian dan PD Muhammadiyah, khususnya menjelang Pilkada 2024.

Kedatangan Iptu Alan Firdaus didampingi Kanit Intelkam Polsek Sangatta Utara Aipda Ferly Setyadi serta jajaran, disambut hangat oleh Ketua PD Muhammadiyah Kutim, Kyai Suyuti, Kepala Sekretariat PD Muhammadiyah Kutim Yakob, serta para pengurus cabang Muhammadiyah dari Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Dalam sambutannya, Kyai Suyuti mengapresiasi langkah kepolisian yang proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah dinamika politik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini karena merupakan hal yang sangat positif. Biasanya, silaturahmi dilakukan oleh Kapolres saat pergantian kepemimpinan, dan kali ini, kunjungan Kapolsek adalah yang pertama. Kami berharap ini menjadi jembatan awal untuk kerja sama yang berkelanjutan,” ujar Kyai Suyuti.

Lebih lanjut, Kyai Suyuti menyatakan dukungan penuh Muhammadiyah terhadap kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman selama masa politik. “Kami akan selalu mendukung Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Alan Firdaus, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar silaturahmi ini dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan PD Muhammadiyah, khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah selama Pilkada. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antar elemen masyarakat.

Dia berharap, pertemuan ini dapat menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan organisasi masyarakat di Kutim, khususnya Muhammadiyah, demi menciptakan keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024.

“Mohon dukungan, arahan dan kerjasamanya selama kami melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Sangatta Utara dan jajaran, kami berharap Sinergitas antara PD Muhammadiyah dan Jajaran dengan Polri khususnya Polsek Sangatta Utara dalam rangka menjaga kondusifitas dan harmoni selama tahun politik ini,” tutur Alan Firdaus.

Ketua Cabang Muhammadiyah Sangatta Utara, Ahmad Kaco, dan Ketua Cabang Muhammadiyah Sangatta Selatan, Lukman, turut memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Mereka menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa Pilkada.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergitas antara Polri dan Muhammadiyah bisa semakin kuat. Kami mendukung penuh upaya kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di tahun politik ini,” kata Ahmad Kaco.

Senada dengan itu, Lukman juga menekankan apresiasinya terhadap kinerja kepolisian yang selalu cepat dalam merespons kebutuhan masyarakat. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja Pihak kepolisian di lingkungan masyarakat, karena kecepatan dan ketepatan tim patroli yang hadir di tengah masyarakat ketika adanya kejadian yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian.” imbuhnya.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban. Acara selesai pada pukul 11.10 WITA, dengan situasi yang aman dan terkendali. (*)