Resmi Dilantik! Akbar Tanjung Siap Pimpin Fraksi PKS Fokus Perbaikan Infrastruktur Dan Pelayanan Publik

Halokaltim, Sangatta – 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) dilantik pada Rabu, 14 Agustus 2024. Pelantikan tersebut berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kutim.

Salah satu anggota DPRD Kabvupaten Kutai Timur yang dilantik adalah Akbar Tanjung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Usai dilantik, pria berusia 32 tahun ini mengungkapkan rasa syukurnya dan dedikasinya untuk masyarakat.

“Hari ini merupakan hari yang spesial bagi saya. Saya khususkan perayaan ini untuk masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Busang, Batu Ampar, dan Long Mesangat,” kata Akbar Tanjung kepada awak media.

Akbar Tanjung, yang merupakan suami dari Jayanti Evie Nopitasari dan ayah dari dua anak, berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat selama menjabat sebagai wakil rakyat. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

“Sebagai anggota DPRD, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Akbar Tanjung memaparkan beberapa sektor yang akan menjadi prioritasnya, termasuk infrastruktur, pelayanan umum, pendidikan, dan kesehatan. Ia menilai sektor-sektor ini masih memerlukan peningkatan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

“Ada beberapa hal yang ingin saya perjuangkan di DPRD Kutim, seperti peningkatan infrastruktur, pelayanan umum, pendidikan, dan kesehatan. Semua ini akan menjadi prioritas kami,” imbuhnya.

Diketahui, Akbar Tanjung merupakan salah satu dari tujuh wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan meraih 2.661 suara di Dapil III Kutim, ia juga dikabarkan akan menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Kutim.