Kasmidi Bulang Resmi Terima SK Pengesahan Calon Bupati dari Golkar

Halokaltim, Jakarta – Pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kutai Timur kian semarak. Dr H Kasmidi Bulang ST MM resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengesahan rekomendasi pengusungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai calon Bupati Kutim untuk Pilkada 2024.

Penyerahan SK ini dilakukan langsung oleh pengurus DPP Partai Golkar yang diwakili oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, di Kantor DPP Golkar di Jakarta. Kedatangan Kasmidi didampingi oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur Dr M Husni Fahruddin, beserta Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kutim Narto Bulang dan jajaran.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus, yang menyatakan bahwa Kasmidi Bulang disahkan untuk diusung sebagai calon bupati dari Partai Golkar pada Pilkada Kutai Timur yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Penyerahan SK ini menandai langkah penting bagi Kasmidi dalam kontestasi politik di Kutai Timur, setelah sebelumnya ia menduduki jabatan wakil bupati selama dua periode. Dukungan Golkar menunjukkan kepercayaan partai terhadap kapabilitas dan komitmen Kasmidi dalam memimpin dan memajukan Kutim.

Kasmidi dalam keterangan resminya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh DPP Partai Golkar.

“Saya merasa terhormat dan siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Bersama-sama kita akan bekerja keras untuk membangun Kutai Timur yang lebih baik,” ucap Kasmidi.

Kasmidi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kutim juga menyatakan optimismenya, dengan dukungan penuh dari seluruh kader dan simpatisan, akan mampu meraih kemenangan dan membawa perubahan positif bagi Kutai Timur.

Sekjend DPD I Partai Golkar Kaltim Husni Fahruddin juga menyampaikan dukungan penuh kepada Kasmidi Bulang. “Kami yakin, di bawah kepemimpinan beliau, Kutai Timur akan mengalami kemajuan yang signifikan. Beliau memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemajuan daerah,” katanya.

Dengan diterimanya SK pengesahan ini, Kasmidi Bulang kini resmi menjadi calon Bupati Kutai Timur dari Partai Golkar. Semua mata kini tertuju pada Pilkada Kutim 27 November 2024, di mana masyarakat Kutim akan menentukan masa depan daerah mereka melalui satu suara yang disalurkan di bilik TPS. (*/rc)