Penutupan Local Market 2024 di Kutim, Asti Apresiasi Keberhasilan Event dan Harapkan Perkembangan Ke Depan

Halokaltim, Sangatta – Acara penutupan event Local Market Tahun 2024 berjalan lancar dan meriah, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar, turut hadir dan mengapresiasi keberhasilan acara tersebut.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Helipad Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Minggu (28/7/2024) malam.

Dalam wawancaranya saat ditemui usai acara, Asti Mazar menyatakan bahwa kebanggaannya sebagai pembina Local Market yang telah diselenggarakan kembali bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur.

“Pada hari ini saya selaku Pembina Local Market bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyelenggarakan acara ini untuk yang keempat kalinya, dimulai dari tanggal 26 sampai 28 Juli,” ujarnya.

Asti juga menambahkan “Artis atau guest star hari ini adalah Idgitaf, ini request dari anak-anak muda Kutai Timur. Walaupun sedikit terlambat, antusiasme masyarakat begitu luar biasa,” ucapnya.

Kemudian, ia mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara ini dan berharap agar Local Market berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi serta terus menginspirasi pemuda di Kabupaten Kutai Timur.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Mudah-mudahan Local Market berikutnya lebih baik lagi dan dapat terus menginspirasi anak-anak muda di Kabupaten Kutai Timur,” tuturnya.

Asti mengungkapkan bahwa Local Market ini telah berjalan selama empat tahun, Asti juga mencatat bahwa Local Market tidak hanya diadakan di Sangatta, tetapi juga di beberapa kecamatan terdekat seperti Kecamatan Bengalon.

“Insya Allah tahun ini juga diadakan kembali. Tujuannya adalah untuk menginspirasi anak muda dalam mengeksplorasi kemampuan dan kreativitas mereka,” ungkapnya.

Asti berharap kegiatan Local Market dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam menggerakkan perekonomian daerah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam menggerakkan ekonomi lokal melalui kreativitas dan usaha anak muda,” tutupnya. (*/ADV)