Asti Mazar Apresiasi Keberhasilan Local Market 2024, Harapkan Penambahan Tenant di Acara Selanjutnya

Halokaltim, Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar, memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi tenant dalam acara Local Market 2024, yang sukses menjual seluruh dagangannya dari hari pertama hingga penutupan.

Asti mengatakan bahwa Acara ini melibatkan 62 tenant, yang menurut Asti, diharapkan dapat memotivasi UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Kita lihat ada beberapa tenant yang sudah ikut berpartisipasi mulai dari hari pertama sampai hari ini dan jualannya Alhamdulillah semuanya habis. Ada 62 tenant, Insyaallah ini mudah-mudahan juga menjadi motivasi untuk UMKM kita lebih eksis lagi berkreativitas di bidang usahanya masing-masing,” ucap Asti usai menghadiri penutupan acara Local Market tahun 2024, Minggu (28/7/2024) malam.

Asti juga mengatakan bahwa acara Local Market ini tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat tetapi juga menampilkan seni tari dan budaya khas Kabupaten Kutim.

Dirinya berharap acara ini dapat memberikan motivasi kepada UMKM untuk terus berkreativitas dan berinovasi dalam usaha mereka.

“Untuk masyarakat, acara ini bukan hanya sekedar hiburan tetapi juga menampilkan seni tari dan budaya yang ada di Kabupaten Kutim khususnya,” ucapnya.

Dirinya menyatakan bahwa pilihan artis tamu akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat dan anggaran yang tersedia.

“Tergantung request-an masyarakat dan tergantung kemampuan anggaran. Banyak yang minta Sheila On 7, kalau memang bisa kenapa tidak,” ungkapnya.

Kemudian dirinya membahas mengenai penambahan tenant, Asti berharap jumlah tenant dapat ditingkatkan jika lokasi dan izin dari Pemerintah Kabupaten memungkinkan.

“Sebenarnya kalau lokasinya memadai berapapun tenant kita ini kan, ini juga ada izin ya izin dari Pemkab bagian umum, boleh tidaknya memakai sebelah-sebelahnya. Karena ini mungkin muatnya hanya 62 tenant, tapi mudah-mudahan ke depannya bisa sampai 90 tenant atau 100,” pungkasnya.