Bupati Kukar Berharap Seluruh Pihak Berkolaborasi Tarik Minat Wisatawan Ke Daerah

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, melalui Bupati Edi Damansyah berupaya meningkatkan kujungan wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berkunjung ke daerah Kukar. Salah satu cara yakni mendorong Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk melibatkan Duta Wisata untuk lebih gencar mempromosikan wisata daerah.

 

Edi Damansyah kemudian meminta seluruh pihak agar bisa berkolaborasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kukar. Sebagai contoh kata Edi, Dispar Kukar bisa segera mengaktifkan kembali Jam Bentong Tenggarong, sebagai pusat informasi data wisata. Sementara duta wisata dan putri parawisata, akan bertugas sebagai pengelolanya.

 

“Oleh karena itu, Dispar Kukar harus terus optimalkan peluang dan kemampuan yang ada untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kukar,” katanya, pada Rabu, 17 Juli 2024.

 

Orang nomor satu di Kukar tersebut kemudian berharap, generasi muda daerah turut berperan dalam peningkatan pariwisata daerah, khususnya melalui kemampuan teknologi dan kecakapan dalam penggunaan media sosial.

“Manfaatkan keterampilan mengaskses teknologi dan media sosial, padukan dengan kreatifitas yang bersifat kekinian, sehingga masyarakat dari berbagai penjuru negara dapat mengakses berbagai potensi wisata di Kukar,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)