Irjen Pol. Nanang Avianto Pimpin Langsung Sertijab Kapolres Kutim, Prosesi Dihadiri Jajaran Polres se-Kaltim

Prosesi Sertijab AKBP Roni Bonic dari jabatannya sebagai Kapolres Kutim, dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol. Nanang Avianto

Halokaltim, Kutim – Rotasi jabatan pada tubuh Polri di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim, Kapolda Irjen Pol. Nanang Avianto memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Kutai Timur (Kutim) di Halaman Mako Polres Kutim, Senin (15/7/2024) pagi.

Nampak berbeda dari kegiatan serupa pada umumnya, prosesi Sertijab AKBP Roni Bonic dari jabatannya sebagai Kapolres Kutim, dihadiri langsung Kapolda dan PJU Polda, serta seluruh jajaran Kapolres se-Kaltim.

“Ini tentunya Anda telah bekerjadengan baik dan maksimal dan tentunya ini di bantu oleh seluruhanggota, karena apapun pekerjaankita harus bersinergi itu diinternal,” ujarnya.

Apresiasi terhadap AKBP Ronni Bonic selama menjabat Kapolres, terlihat dari rekan sesama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk di antaranya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang hadir pada kesempatan itu.

“Itu saya lihat Forkopimda hadir, membuktikan soliditas yang ada dan ini harus tetap di pertahankan. Saya berterima kasih atas apa yang telah Anda lakukan di Polres Kutim ini, semoga di jabatan baru bisa membawa inovasi-inovasi yang baik ini untuk di laksanakan di sana,” ucap Kapolda.

Pada Sertijab kali ini, AKBP Ronni Bonic akan dirotasi untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Kudus sebagai Kapolres Kudus, sementara posisi jabatan Kapolres Kutim digantikan oleh AKBP Candra Hermawan yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Metro jaya.

Dalam kesempatannya, AKBP Ronni Bonic, mengungkapkan rasa terima kasihnya ke seluruh masyarakat dan unsur pimpinan daerah yang telah membantu dirinya selama bertugas di Polres Kutim.

“Yang jelas di sini (Kutim) Forkopimdanya baik-baik semua enak untuk komunikasi selalu terbuka, apalagi setiap bulan kita rapat, jadi permasalahan yang ada di Kutai Timur ini bisa akita selesaikan bersama-sama,” ungkapnya.

la juga memberikan apresiasi ke seluruh personel Polres Kutim yang selama ini telah bekerja dengan baik dan maksimal. “Saya lihat seluruh personel di Polres Kutim ini, secara umum baik-baik,” ucapnya.

“Semua ini terbukti dengan pelanggaran yang ada di Polres ini, dan saya lihat seluruh masyarakat Kutai Timur ini taat dengan aturan-aturan yang ada,” ulasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Kutim yang baru, AKBP Candra Hermawan mengajak masyarakat Kutim untuk bersinergi. “Kedepannya, saya akan terus melanjutkan perjuangan dan pekerjaan yang telah dilaksanakan pak Ronni Bonnic,” ujarnya.

“Dengan adanya kerja sama antar Polri dengan masyarakat insya Allah kita wujudkan Polres Kutai Timur dalam keadaan tertib dan aman,” pungkasnya.

 

Penulis: Andika Putra Jaya