Cabor Pencak Silat Penuh Kegiatan, Faizal Rachman Apresiasi Dukungan Dispora Kutim

Halokaltim, Sangatta – Cabang olahraga (cabor) pencak silat di Kutai Timur (Kutim) telah berkembang pesat. Selain karena pembinaan dari masing-masing perguruan silat yang bernaung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), salah satunya juga lantaran support pemerintah.

Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman mengatakan, sejauh ini pada 2024 cabang olahraga (cabor) pencak silat yang dinaungi IPSI telah mendapat support dari pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim. Ada tiga kegiatan yang sudah disupport.

“Maka dari itu, saya selaku ketua IPSI Kutim mengapresiasi Dispora Kutim karena telah memberi support untuk cabor pencak silat ini sehingga bisa berjalan lancar,” ucap Faizal kepada awak media ini.

Adapun tiga kegiatan cabor pencak silat yanh didukung oleh Dispora Kutim antara lain peningkatan SDM wasit, juri, dan pelatih, kemudian pelatihan digital scoring, dan ketiga yakni kejuaraan pencak silat usia dini, pra remaja dan remaja yang sedang berlangsung di GOR Kudungga 12-14 Juli 2024.

“Kami berharap semoga cabor pencak silat di Kutim bisa berkembang dan terus meningkat, melahirkan atlet-atlet silat lokal asli Kutim yang berprestasi, dan terus terbina. Kami apresiasi dukungan dari Dispora Kutim yang dipimpin Bapak Basuki Isnawan, kami ucapkan terimakasih,” ucap Faizal.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Dispora Kutim Cup, Khoirul Arifin, turut mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten yang berjalan lancar. “Sehingga perguruan-perguruan silat dapat berkumpul dan menampilkan aksi terbaiknya, kami sangat bersemangat,” ucap Khoirul. (lines/kutim)