DP3A Kukar Persiapkan Kafilah Dalam MTQ Antar Organisasi Perangkat Daerah

Sekretaris DP3A Kukar, Hero Suprayetno (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menurunkan tiga kafilah dalam pelaksanaan Muhasabah Tilawatil Quran (MTQ) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kukar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris DP3A Kukar, Hero Suprayetno, pada Jumat 12 Juli 2024.

Hero mengatakan kafilah DP3A yang mengikuti MTQ, meskipun jumlahnya terbatas, di harapkan mampu berkontribusi secara positif.

“Partisipasi dalam MTQ ini adalah hal yang positif dan diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengalaman ASN,” kata Hero.

Selain itu, ia berharap ke depan lebih banyak staf DP3A Kukar yang bisa terlibat, sehingga kompetensi dan keterampilan dalam bidang keagamaan bisa semakin meningkat. ” Karena ini salah satu langkah positif dalam meningkatkan ketaqwaan bagi ASN khususnya pegawai DP3A Kukar,” ujar Hero.

Ia kemudian menambahkan informasi, Al-Quran merupakan panduan umat muslim, partisipasi ASN dalam kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Untuk itu, ia berpesan kepada kafilah DP3A Kukar untuk dapat maksimal dalam tampil di MTQ antar OPD. (*adv/diskominfokukar)